Halaman

Cara Mencegah Bau Mulut



Ada banyak obat dan obat untuk bau mulut tetapi untuk mendapatkan hasil yang baik dari yang terbaik adalah untuk mencoba dan mengidentifikasi penyebab bau mulut. Dengan menghindari penyebab bau mulut akan memberikan hasil terbaik.

Berikut adalah beberapa obat yang dapat Anda coba untuk mencegah bau mulut:



  •  Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa Anda memiliki rutinitas kebersihan mulut yang baik. Sikat gigi dan lidah dua kali sehari dan floss sekali sehari. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang memiliki floss lebih baik daripada orang yang tidak floss. Flossing akan membantu menghilangkan partikel makanan terjebak dan mencegah mereka dari menjadi tempat berkembang biak bakteri.
  • Jika Anda memiliki mulut kering Anda mungkin bisa mendapatkan pengganti saliva buatan dari dokter gigi Anda. Jika Anda memiliki alergi yang menyebabkan mulut kering Anda maka akan membayar untuk mencoba mengidentifikasi alergen Anda dan bekerja pada menghindari alergen tersebut.
  •  Kunjungi dokter gigi secara teratur untuk periksa gigi. Anda harus melakukan setiap enam bulan untuk memastikan tidak ada plak di antara gigi.
  • Minimalkan pasokan makanan bagi bakteri. Bakteri yang menyebabkan bau mulut berkembang pada makanan yang kaya protein. Vegetarian yang mengonsumsi makanan berprotein kurang memiliki lebih sedikit masalah dengan bau mulut.
  • Menggunakan obat kumur terlalu sering tidak dapat selalu menjadi yang baik untuk Anda karena mengandung bahan kimia, namun Anda dapat menggunakan obat kumur baking soda dilarutkan dalam air setiap hari tanpa resiko apapun. Ini adalah obat alami dan sangat aman untuk digunakan sehari-hari dan dapat membantu untuk menjaga lidah bersih dan bebas dari bakteri. Perasan lemon ke dalam air juga dapat digunakan sebagai obat kumur setiap hari dan akan mencegah bau mulut.
  • Menambahkan yoghurt untuk diet Anda secara teratur, sebaiknya setiap hari, dapat membantu untuk menyembuhkan bau mulut dan mencegah berulangnya. Yoghurt mengandung bakteri baik dan memiliki manfaat secara keseluruhan sangat baik untuk kesehatan Anda.
  • Makanan yang kaya zinc juga dapat membantu untuk menjaga bakteri di bawah kontrol dan mencegah bau mulut.
 
Semua obat ini sangat baik sehingga jika Anda tidak memiliki keberuntungan dengan mereka mungkin ada penyebab lain yang Anda akan perlu untuk melihat dokter Anda untuk mendapatkan didiagnosis sehingga Anda dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyembuhkan diri sendiri dan mencegah bau mulut Anda.